Thursday, November 06, 2008

finally...hom swit hom

akhirnya...

setelah melalui hari yang aneh, bisa juga pulang ke rumah

harusnya aku sudah sampai di rumah kemarin malam. tapi pesawat mandala RI 277 yang harusnya ku tumpangi pada jam 18.35 di cancel alias di batalkan karena alasan maintenance, jadilah aku harus naik garuda penerbangan pertama, jam 5.00 dini hari.

kemarin, 5 nov '08, jam 1 siang, sms center Mandala Airlines me-sms-i ku dengan pemberitahuan bahwa pesawat Mandala Airlines dengan no.penerbangan RI 277, sby-jkt pukul 18.35 dibatalkan karena alasan maintenance. ketika menerima sms itu, aku sedang mencari oleh-oleh titipan makQU, dan seketika aku panik karena aku harus berangkat hari itu juga. akhirnya aku menelpon call center Mandala di Jakarta, tapi penjelasannya berkesan bahwa ia tidak tahu menahu bahwa terjadi pembatalan atas pesawat yang aku tumpangi. aku pun di suruh menuju kantor Mandala Airlines Surabaya.

Karena memang aku membeli tiket di Mandala Airlines Diponegoro surabaya, akhirnya aku menuju ke sana, dengan sebelumnya mengambil tiket dan bukti pembayaran di kosanku. dengan waktu tempuh keseluruhan 1 jam. Pukul 2 siang, aku tiba di kantor Mandala Airlines Diponegoro. Di sana aku masih harus sabar mengantri. Ketika giliranku tiba, dan aku mengatakan mengenai sms pembatalan, ia malah menjawab dengan "oia? bukannya di delay? wah ternyata itu ada berita baru..." pikirku, bagaimana sih alur komunikasi di perusahaan ini, kenapa banyak sekali ketidaktahuan yang tidak berarti. CS tersebut menawarkanku untuk pindah ke jam berikutnya, yaitu jam 8 malam. ku bilang bahwa asalkan seatnya tersedia, aku tidak masalah. namun, ternyata seat pada penerbangan itu penuh.

Setelah kecewa untuk kesekian kalinya, aku pun bersikeukeuh meminta refund. ketika aku meminta refund, k2 CS Mandala Airlines, bertanya apakah aku sudah mendapatkan pesawat pengganti Mandala. Aku memandangi mereka dengan tatapan aneh dan sinis. Aku mendapatkan sms pembatalan jam 1 siang, dan jam 2 siang aku berada di Mandala, secara logika, apakah aku sudah mendapatkan pesawat pengganti?! Benar-benar tidak masuk akal! Aku hanya tidak ingin naik mandala, dan kemudian dikecewakan lagi. mereka memenuhui permintaan full refundKU.

Kemudian aku secepat mungkin menuju kantor Garuda Indonesia untuk reservasi tiket. Setibanya di sana, ternyata tiket untuk hari itu sold out. Terpaksa lah, aku mengambil penerbangan hari ini pukul 5 pagi, karena aku dikejar waktu.

fiuuuuuuhhhh...tetapi yang penting, aku sudah tiba di tujuanku...
alhamdulillah...



ps:makasih banyak buat kamu yang uda menemaniku mengurus tiket keberangkatanku dan buat kamu yang uda menyempatkan waktu mengantarku ke bandara...it's really nice 2 have u there

No comments: